PENGARUH PENGHINDARAN SANKSI PAJAK DAN BESAR PENDAPATAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI JAKARTA DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI MODERASI

Marilyn, Marilyn (2023) PENGARUH PENGHINDARAN SANKSI PAJAK DAN BESAR PENDAPATAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI JAKARTA DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Marilyn 127212016 JA.pdf

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penghindaran sanksi pajak dan besar pendapatan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Jakarta dengan kesadaran wajib pajak sebagai moderasi. Penyebaran kuisoner (data primer) google form dengan subjek yaitu wajib pajak kendaraan bermotor yang kendaraannya berplat Jakarta (plat B) dan diolah menggunakan Smart PLS. Hasil yang didapat penelitian ini dengan metode bootstrapping adalah penghindaran sanksi pajak tidak berpengaruh sedangkan besar pendapatan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, serta kesadaran wajib pajak tidak memoderasi pengaruh penghindaran sanksi pajak dan besar pendapatan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Tujuan atas penelitian agar dapat menjadi masukan dan informasi mengenai pandangan dari wajib pajak terkait kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Jakarta dimana pemerintah juga dapat terus meningkatkan dan mengembangkan fasilitas agar dapat terus memadai dan mendukung wajib pajak dalam melaksanakan kepatuhan wajib pajaknya. Fasilitas ini pun juga harus bersifat efektif dan efisien agar wajib pajak merasakan dimudahkan dalam melaksanakan kepatuhannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:24
Last Modified: 25 Aug 2023 02:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41597

Actions (login required)

View Item View Item