PENGARUH PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN, DAN PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RASIO LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA

Hadi, Navelya (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN, DAN PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN RASIO LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Navelya Hadi 127211012 JA.pdf

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan laporan keberlanjutan (SR) dan manajemen risiko (MR) terhadap nilai perusahaan (Tobin’s Q) dengan rasio likuiditas (rasio LCR) sebagai variabel moderasi. Nilai perusahaan dalam penelitian ini merupakan persepsi investor terhadap tingkat keberhasilan suatu perusahaan yang tercermin pada harga saham. Periode penelitian dari tahun 2018 – 2021 dengan total 164 sampel yang terdiri dari 41 perusahaan perbankan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa SR dan MR tidak berpengaruh signifikan terhadap Tobin’s Q, serta rasio likuiditas tidak mampu memoderasi hubungan antara pengungkapan laporan keberlanjutan dan manajemen risiko terhadap nilai perusahaan. Hasil tersebut menunjukkan pengungkapan laporan keberlanjutan dan manajemen risiko tidak secara signifikan mempengaruhi keputusan investor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:27
Last Modified: 25 Aug 2023 02:27
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41598

Actions (login required)

View Item View Item