PENGARUH BIAYA KEPATUHAN DAN PENGAWASAN DARI PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DENGAN MODERNISASI SISTEM PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Sandi, Sandi (2023) PENGARUH BIAYA KEPATUHAN DAN PENGAWASAN DARI PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM DENGAN MODERNISASI SISTEM PAJAK SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sandi 127212021 JA.pdf

Download (317kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh biaya kepatuhan dan pengawasan dari petugas pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan modernisasi sistem pajak sebagai variabel moderasi untuk UMKM yang berdomisili di wilayah Jakarta. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 UMKM. Penelitian ini menggunakan data primer dan diolah dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil Penelitian menemukan bahwa Biaya kepatuhan pajak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, pengawasan dari petugas pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, moderating effect biaya kepatuhan pajak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, moderating effect pengawasan dari petugas pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan modernisasi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:33
Last Modified: 25 Aug 2023 02:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41600

Actions (login required)

View Item View Item