PENGARUH PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO, KECUKUPAN MODAL, DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA

Sheila, Sheila (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN MANAJEMEN RISIKO, KECUKUPAN MODAL, DAN RISIKO LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEBERLANJUTAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sheila 127211011 JA.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan manajemen risiko, kecukupan modal, dan risiko likuiditas terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan laporan keberlanjutan sebagai variabel moderasi. Data penelitian ini diambil dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2018-2021. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan data sebesar 164, pengujian penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan random effect model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan manajemen risiko tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kecukupan modal berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan risiko likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Selain itu, laporan keberlanjutan tidak mampu memperkuat pengaruh variabel independen terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Otoritas Jasa Keuangan sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan terhadap regulasi perusahaan perbankan. Selain itu penelitian ini diharapkan dapat menambah informasi bagi pihak investor untuk menggunakan laporan keuangan dan laporan tahunan dalam pengambilan keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:35
Last Modified: 25 Aug 2023 02:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41601

Actions (login required)

View Item View Item