PENGARUH FINANCIAL REPORTING QUALITY DAN FRAUDULENT ACOUNTING TERHADAP INVESTMENT EFFICIENCY DENGAN INFORMATION ASYMMETRY SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Sandra, Silvia (2023) PENGARUH FINANCIAL REPORTING QUALITY DAN FRAUDULENT ACOUNTING TERHADAP INVESTMENT EFFICIENCY DENGAN INFORMATION ASYMMETRY SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Silvia Sandra 127211010 JA.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh financial reporting quality dan fraudulent accounting terhadap investment efficiency dengan asymmetry Information sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Penelitian ini menggunakan 88 sampel perusahaan manufaktur yang telah diseleksi melalui metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial reporting memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap investment efficiency sedangkan fraudulent accounting memiliki pengaruh tidak signifikan dan positif terhadap investment efficiency, sementara asymmetry information memperlemah pengaruh signifikan fraudulent accounting terhadap investment efficiency dan memperlemah pengaruh financial reporting quality terhadap investment efficiency.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:39
Last Modified: 25 Aug 2023 02:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41602

Actions (login required)

View Item View Item