PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN DAN KUALITAS LAYANAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI PENGUSAHA TERTENTU DENGAN KERUMITAN PERATURAN PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

Chandra, Welly (2023) PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN DAN KUALITAS LAYANAN E-FILLING TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI PENGUSAHA TERTENTU DENGAN KERUMITAN PERATURAN PERPAJAKAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Welly Chandra 127212018 JA.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan pengaruh pemahaman peraturan perpajakan dan kualitas layanan E-Filling terhadap kepatuhan pajak orang peribadi pengusaha tertentu di Jakarta dan menentukan efek moderasi dari kerumitan peraturan perpajakan. Penelitian ini mengumpulkan 146 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi pengusaha tertentu di Jakarta yang dikumpulkan dengan menggunakan metode convenience sampling. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Smart PLS. Hasil Penelitian ini adalah: (1) pemahaman peraturan perpajakan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan pajak; (2) kualitas layanan E-Filling mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepatuhan pajak orang pribadi pengusaha tetentu; (3) kerumitan peraturan perpajakan tidak mempunyai efek moderasi terhadap hubungan antara pemahaman peraturan perpajakan dan kepatuhan pajak; (4) kerumitan peraturan perpajakan mempunyai efek moderasi terhadap hubungan antara kualitas layanan E-Filling dan kepatuhan pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:54
Last Modified: 25 Aug 2023 02:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41605

Actions (login required)

View Item View Item