ANALISIA PERAN ETIKA BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN PERUSAHAAN PASCA MERGER DAN AKUISISI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SECOND ORDER DALAM MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL BERBASIS KOMPONEN

Tandrawan, William (2014) ANALISIA PERAN ETIKA BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN PERUSAHAAN PASCA MERGER DAN AKUISISI DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SECOND ORDER DALAM MODEL PERSAMAAN STRUKTURAL BERBASIS KOMPONEN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
William Tandrawan 125102005 JA.pdf

Download (531kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh keamanan kerja dan keadilan terhadap komitmen organisasi ; menguji pengaruh komitmen organisasi terhadap prestasi kerja. Penelitian ini merupakan adaptasi dari penelitian Carol Yeh dan Yu. (2006). Pengumpulan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebanyak 280 set dan ditujukan pada responden yang bekerja pada 14 perusahaan industri jasa keuangan yang dipilih dengan metode purposive sampling, dengan tingkat pengembalian sebesar 28,93%. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah structural equation modeling (SEM) dengan pendekatan partial least square (PLS) dengan menggunakan applikasi SmartPLS 2. Hasil penelitian yang diperoleh adalah faktor penentu komitmen organisasi seperti keamanan kerja dan keadilan memiliki pengaruh terhadap komitmen organisasi serta memiliki pengaruh tidak langsung terhadap prestasi kerja dan komitmen organisasi memiliki pengaruh terhadap prestasi kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 Aug 2023 09:26
Last Modified: 25 Aug 2023 09:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41660

Actions (login required)

View Item View Item