PENGARUH PENERAPAN PAJAK PPH FINAL 1% UMKM TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI SEKTOR UMKM (STUDI EMPIRIS DI ITC MANGGA DUA DAN PASAR PAGI MANGGA DUA)

Irtha, Steffany (2014) PENGARUH PENERAPAN PAJAK PPH FINAL 1% UMKM TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DI SEKTOR UMKM (STUDI EMPIRIS DI ITC MANGGA DUA DAN PASAR PAGI MANGGA DUA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Steffany Irtha T 125100650 JA.pdf

Download (638kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesederhanaan, keadilan sistem perpajakan, dan tarif pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak di ITC Mangga Dua dan Pasar Pagi Mangga Dua. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi yang ada di ITC Mangga Dua dan Pasar Pagi Mangga Dua dengan menggunakan kuesioner. Penyebaran kuesioner dilakukan untuk mendapatkan penilaian dari Wajib Pajak. Kesimpulan penelitian ini adalah kesederhanaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak, keadilan sistem perpajakan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak, dan tarif pajak memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Setelah melakukan penelitian ini penulis memberikan saran kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas sampel penelitian, objek penelitian, dan variabel penelitian lain seperti tingkat pendidikan, kesadaran perpajakan, dan pengetahuan perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:28
Last Modified: 28 Aug 2023 03:28
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41665

Actions (login required)

View Item View Item