ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG LISTED DI BEI PERIODE 2009-2011)

Sirait, Andre Yosua Maruli (2014) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) ( STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG LISTED DI BEI PERIODE 2009-2011). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andre Yosua Maruli Sirait 125090653 JA.pdf

Download (486kB)

Abstract

Pengungkapan corporate social responsibility merupakan suatu proses mengkomunikasikan informasi baik yang menyangkut keuangan maupun yang non keuangan, yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan dengan lingkungan dan lingkungan sosialnya pada laporan tahunan. Semakin banyak kontribusi perusahaan terhadap lingkungan maka citra perusahaan di mata masyarakat semakin baik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan non keuangan yang terdaftar di BEI periode 2009-2011.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kinerja lingkungan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan kinerja lingkungan secara simultan berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Hasil penelitian ini pun menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan, profitabilitas berpengaruh positif signifikan, dan kinerja lingkungan berpengaruh negatif signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:35
Last Modified: 28 Aug 2023 03:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41668

Actions (login required)

View Item View Item