ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENGGUNAAN JASA AKUNTANSI FORENSIK DALAM PENDETEKSIAN DAN PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE

Putra, Andy (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENGGUNAAN JASA AKUNTANSI FORENSIK DALAM PENDETEKSIAN DAN PENCEGAHAN KECURANGAN DENGAN MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andy Putra 125090817 JA.pdf

Download (770kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kesadaran forensik terhadap resiko forensik dan manfaat forensik; resiko forensik dan manfaat forensik terhadap sikap forensik; sikap forensik, tekanan pemangku kepentingan dan keparahan kecurangan terhadap aksi menggunakan forensik. Populasi penelitian ini adalah responden pada anggota dan calon anggota dari Association of Certified fraud Examiners (ACFE). Jumlah sampel penelitian ini secara keseluruhan adalah 69 sampel berdasarkan teknik purposive random sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran forensik berpengaruh secara signifikan terhadap risiko dan manfaat forensik, risiko dan manfaat forensik berpengaruh secara signifikan terhadap sikap forensik, serta sikap forensik, tekanan pemangku kepentingan, dan keparahan kecurangan berpengaruh secara signifikan terhadap aksi menggunakan forensik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:41
Last Modified: 28 Aug 2023 03:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41670

Actions (login required)

View Item View Item