PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN DAN TRANSPARANSI PENGUNGKAPAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011.

Arvin, Bob (2014) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN DAN TRANSPARANSI PENGUNGKAPAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Bob Arvin 125090371 JA.pdf

Download (711kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen dan transparansi pengungkapan terhadap kinerja perusahaan yang diproksikan dengan ROE dan Tobin Q. Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009 sampai dengan 2011. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan metode purposive sampling, diperoleh total sampel sebanyak 93 perusahaan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah model regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS for Windows 20.0. Uji asumsi klasik dilakukan untuk menguji apakah data memenuhi syarat untuk dilakukan pengujian hipotesis. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris independen dan transparansi pengungkapan terbukti tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diproksikan oleh ROE dan Tobin Q.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:50
Last Modified: 28 Aug 2023 03:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41675

Actions (login required)

View Item View Item