ANALISIS PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP KINERJA PADA PERUSAHAAN BUMN DAN NON BUMN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011

Christy, Devina (2014) ANALISIS PENGARUH ENVIRONMENTAL PERFORMANCE TERHADAP KINERJA PADA PERUSAHAAN BUMN DAN NON BUMN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Devina Christy 125090162 JA.pdf

Download (210kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh environmental performance terhadap kinerja keuangan pada perusahaan BUMN maupun non BUMN, dan juga menganalisis ada tidaknya perbedaaan kinerja lingkungan antara perusahaan BUMN dan non BUMN. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 perusahaan, terdiri dari 5 perusahaan BUMN dan 10 perusahaan non BUMN yang bergerak dalam sektor pertambangan, logam, kimia, farmasi, dan semen. Analisis regresi sederhana digunakan untuk menguji pengaruh environmental performance terhadap kinerja keuangan, sedangkan uji Mann-Whitney digunakan untuk menguji perbedaaan kinerja lingkungan antara perusahaan BUMN dan non BUMN. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa environmental performance memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kinerja keuangan pada BUMN. Sedangkan, environmental performance memiliki pengaruh yang tidak signifikan namun positif terhadap kinerja keuangan pada non BUMN. Penelitian ini juga menemukan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan kinerja lingkungan antara perusahaan BUMN dan non BUMN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:57
Last Modified: 28 Aug 2023 03:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41679

Actions (login required)

View Item View Item