PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UKURAN KAP TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN WAJIB LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011

Andrean, Evan (2014) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UKURAN KAP TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN WAJIB LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Evan Andrean 125090185 JA.pdf

Download (833kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan ukuran KAP terhadap kelengkapan pengungkapan wajib laporan keuangan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2009-2011. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil uji F menunjukkan bahwa Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Ukuran KAP berpengaruh signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan Wajib Laporan Keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tingkat keyakinan 95%. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan wajib laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan tingkat keyakinan 95%. Sedangkan variabel profitabilitas, leverage dan ukuran KAP tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan wajib laporan keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:05
Last Modified: 28 Aug 2023 04:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41684

Actions (login required)

View Item View Item