FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA ASSET MISAPPROPRIATION (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN DI JAKARTA DAN SEKITARNYA)

Christianto, Raymond (2013) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA ASSET MISAPPROPRIATION (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN DI JAKARTA DAN SEKITARNYA). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Raymond Christianto 125090211 JA.pdf

Download (874kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh faktor-faktor yang meliputi tingkat penghasilan, tingkat pendidikan, lama bekerja seorang karyawan, tingkat pengendalian internal, dan kultur organisasi di suatu perusahaan terhadap kemungkinan terjadinya asset misappropriation. Dalam melakukan penelitian, peneliti memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, dimana responden dari penelitian ini adalah karyawan operasional dan non operasional yang bekerja di suatu perusahaan dan penelitian ini tergolong penelitian empiris. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan operasional dan non operasional yang telah bekerja lebih dari tiga bulan di perusahaan yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat penghasilan dan kultur organisasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemungkinan terjadinya asset misappropriation, sedangkan tingkat pendidikan, lama bekerja seorang karyawan, dan tingkat pengendalian internal di suatu perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemungkinan terjadinya asset misappropriation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:05
Last Modified: 28 Aug 2023 06:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41708

Actions (login required)

View Item View Item