CAUSAL PREDICTIVE MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE ATAS KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN PERSEPSI AUDITOR MENGENAI INSENTIF MANAJEMEN TERHADAP PERLAKUAN AUDITOR PADA CREATIVE ACCOUNTING

Chandra, Winda (2013) CAUSAL PREDICTIVE MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE ATAS KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN PERSEPSI AUDITOR MENGENAI INSENTIF MANAJEMEN TERHADAP PERLAKUAN AUDITOR PADA CREATIVE ACCOUNTING. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Winda Chandra 125090500 JA.pdf

Download (856kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas laporan keuangan (karakteristik kualitatif) dan persepsi auditor mengenai insentif manajemen mempengaruhi penggunaan manipulasi keuangan terhadap perlakuan auditor pada creative accounting. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner untuk mendapatkan penilaian dan tanggapan terhadap pernyataan yang diajukan terkait perlakuan auditor terhadap creative accounting dan variabel lain yang mempengaruhinya. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 14 KAP (Kantor Akuntan Publik) Big Four dan non-Big Four yang berada di Jakarta dengan total kuesioner yang disebar sebanyak 200 set dan memiliki tingkat pengembalian sebesar 21,00%. Data dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menyajikan model gambaran prediktif penelitian. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas laporan keuangan dan persepsi auditor mengenai insentif manajemen mempengaruhi penggunaan manipulasi keuangan dengan perlakuan auditor pada creative accounting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:16
Last Modified: 28 Aug 2023 06:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41715

Actions (login required)

View Item View Item