Farras, Muhammad (2023) Pembuatan aplikasi analisis sentimen komentar pengguna permainan game mobile genshin impact menggunakan naive bayes. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
825190029_MUHAMMAD_Cover.pdf Download (253kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Pengesahan.pdf Download (239kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Daftar Isi.pdf Download (367kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
825190029_MUHAMMAD_Daftar Pustaka.pdf Download (361kB) |
Abstract
Aplikasi Analisis Sentimen Komentar Pengguna Permainan Game Mobile Genshin Impact di Aplikasi Play Store Menggunakan Naive Bayes, K-Fold Cross Validation, dan Flask dengan HTML CSS. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan analisis sentimen terhadap komentar pengguna permainan game mobile Genshin Impact di aplikasi Play Store. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil dari komentar pengguna di Play Store dan diolah menggunakan metode klasifikasi Naive Bayes. Metode K-Fold Cross Validation digunakan untuk menguji dan memvalidasi performa model klasifikasi yang dihasilkan. Aplikasi ini juga dibangun menggunakan framework Flask dan ditampilkan menggunakan HTML dan CSS. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memasukkan komentar pengguna Genshin Impact di Play Store dan aplikasi akan melakukan analisis sentimen untuk mengklasifikasikan komentar sebagai positif dan negatif. Hasil analisis sentimen ditampilkan dalam bentuk visualisasi, sehingga pengguna dapat dengan mudah memahami sentimen yang terkandung dalam komentar. Penggunaan metode Naive Bayes, K-Fold Cross Validation, Flask, HTML, dan CSS dalam pengembangan aplikasi ini memberikan hasil analisis sentimen yang akurat dan aplikasi yang responsif. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat membantu pengguna dalam memahami umpan balik pengguna secara efisien dan meningkatkan kualitas permainan Genshin Impact. Kata Kunci: Analisis Sentimen, Komentar Pengguna, Genshin Impact, Naïve Bayes, K-Fold Cross Validation.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 09:56 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 09:56 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41758 |
Actions (login required)
View Item |