Studi posisi pasar Pasaraya Blok M dalam rangka mengoptimalkan bauran penyewa dan daya tarik

Aulanda, Ghaby Sava (2023) Studi posisi pasar Pasaraya Blok M dalam rangka mengoptimalkan bauran penyewa dan daya tarik. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
345190018_GHABY_Cover.pdf

Download (249kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Pengesahan.pdf

Download (246kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Daftar Isi.pdf

Download (382kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
345190018_GHABY_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
345190018_GHABY_bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
345190018_GHABY_Daftar Pustaka.pdf

Download (454kB)

Abstract

Reposisi pusat perbelanjaan adalah pendekatan strategis yang bertujuan untuk menghidupkan kembali dan mengubah citra serta penawaran penyewanya agar dapat beradaptasi dengan perubahan pasar. Saat ini, sektor industri ritel, terutama pusat perbelanjaan, menghadapi berbagai tantangan seperti perubahan perilaku konsumen dan gaya hidup, serta munculnya sistem belanja online, yang semuanya juga dipengaruhi oleh peristiwa pandemi COVID-19 secara global. Agar tetap relevan dan menarik bagi pelanggan, pusat perbelanjaan perlu melewati proses reposisi, yang melibatkan pengaturan ulang segmentasi target pasar, identitas merek, bauran penyewa, dan reposisi secara keseluruhan di pasar. Proses reposisi umumnya melibatkan beberapa langkah kunci, seperti riset pasar dan evaluasi merek, sehingga diperlukan penerapan konsep pemasaran baru. Hal ini termasuk pengenalan konsep ritel baru, peningkatan suasana dan desain pusat perbelanjaan, serta integrasi elemen hiburan dan pengalaman unik yang menarik bagi target pasar. Dengan memahami perubahan permintaan dari pelanggan, pusat perbelanjaan dapat menyesuaikan penawarannya dan pengalaman berbelanja agar lebih sesuai dengan audiens target. Kata Kunci: Shopping Mall, Analisis Pasar, STP, Reposisi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:56
Last Modified: 11 Oct 2023 09:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/41948

Actions (login required)

View Item View Item