Kerusakan Kabel Optik Bawah Laut Akibat Aktivitas Kapal Restorative Justice Sebagai Alternatif Penyelesaian Perkara Pidana

Putri, Nessya Monica Larasati and Sudiro, Amad and Firmansyah, Hery (2023) Kerusakan Kabel Optik Bawah Laut Akibat Aktivitas Kapal Restorative Justice Sebagai Alternatif Penyelesaian Perkara Pidana. Jurnal Kertha Semaya, 11 (11).

[img] Text
Kerusakan Kabel Optik Bawah Laut Akibat Aktivitas Kapal Restorative Justice.pdf

Download (276kB)

Abstract

Tujuan Penulisan ini untuk mengidentifikasi peraturan hukum mengenai pemasangan serta pemeliharaan kabel bawah laut sehingga berpengaruh pada upaya represif dan preventif yang dapat dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode hukum normatif dengan di dapat hasil Pemasangan kabel dibawah laut yang ditanam untuk menyebarkan aliran gelombang elektromagnetik sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses jaringan internet. Namun dalam perjalanan terdapat persoalan yang mengakibatkan kerusakan kabel bawah laut sehingga menyebabkan gangguan internet yang dialami oleh masyarakat sekitar. Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Item Type: Article
Subjects: Jurnal
Artikel
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fh perpus
Date Deposited: 19 Oct 2023 07:30
Last Modified: 19 Oct 2023 07:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42007

Actions (login required)

View Item View Item