Dampak durasi pengisian baterai pada mobil listrik terhadap minat calon pembeli

Ridwan, Brata Pratama Putra (2023) Dampak durasi pengisian baterai pada mobil listrik terhadap minat calon pembeli. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
325190086_BRATA_Cover.pdf

Download (19kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Pengesahan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Daftar Isi.pdf

Download (36kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
325190086_BRATA_bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
325190086_BRATA_Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB)

Abstract

Mobil listrik merupakan transportasi dengan bahan bakar jenis baru yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat, dengan menaik nya harga bahan bakar fosil, membuat masyarakat memilih beralih ke mobil listrik guna lebih hemat dan ramah lingkungan. Mobil listrik sendiri memiliki banyak kelebihan untuk lingkungan selain tidak mengeluarkan polusi udara, mobil listrik juga tidak mengeluarkan polusi suara, yang mana mobil listrik sangat kedap dan tidak mengeluarkan suara. Namun, Charger pada mobil listrik merupakan salah satu hal utama agar mobil listrik bisa digunakan, charger digunakan untuk mengisi daya mobil listrik. Untuk mengisi daya baterai mobil listrik dibutuhkan waktu yang cenderung lama hingga baterai terisi dengan penuh. Maka dari itu penelitian ini akan melakukan analisis dengan meninjau pengetahuan masyarakat terhadap mobil listrik dan bagaimana persepsi masyarakat terhadap waktu pengisian daya yang lama pada mobil listrik. Serta menjelaskan pengaruh usia, jenis kelamin, pekerjaan, domisili, pengeluaran bulanan untuk mobil, intensitas penggunaan mobil, serta pemerintah terhadap dampak durasi pengisian baterai yang lama pada mobil listrik terhadap minat calon pembeli. Penulis menggunakan metode survei berupa kuesioner daring sebagai sarana pengumpulan data penelitian. Pengujian penelitian ini menggunakan metode One Sample T-Test dalam pengujian instrument penelitian serta dilanjutkan dengan Independent Sample T-Test untuk menguji hubungan antara dua populasi yang tidak saling berhubungan. Berdasarkan hasil analisis, dapat diketahui bahwa mayoritas masyarakat tetap ingin membeli mobil listrik walaupun durasi pengisian baterai atau daya yang lama. Kata Kunci : Mobil Listrik, Charger, Baterai, polusi, Pemerintah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:19
Last Modified: 24 Oct 2023 06:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42077

Actions (login required)

View Item View Item