Sistem palang pintu otomatis terpilih berbasis RFID (TM - 1318)

Dwilestari, Charisma (2022) Sistem palang pintu otomatis terpilih berbasis RFID (TM - 1318). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
515180010_CHARISMA_Cover.pdf

Download (287kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Pengesahan.pdf

Download (226kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Abstrak.pdf

Download (415kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Daftar Isi.pdf

Download (343kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Daftar Pustaka.pdf

Download (466kB)
[img] Text
515180010_CHARISMA_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Apartemen adalah tempat tinggal pribadi dalam sebuah bangunan atau rumah yang dibagi menjadi beberapa tempat tinggal terpisah. Sistem keamanan di apartemen mulai terasa kurang dengan kondisi area yang bisa diakses oleh siapa saja. Ketidaknyaman ini menjadi salah satu penyebab kerugian pada pihak apartemen. Pengamatan telah dilakukan dalam upaya untuk menemukan solusi demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan, salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membatasi akses menuju gedung apartemen. Pembatasan akses ini dapat dilakukan dengan membagi pintu masuk dan menambah boom barrier di setiap lajur. Konsep yang digunakan dalam upaya untuk meningkatkan keamanan ini didasari oleh sistem yang telah digunakan pada elevator, dimana hanya penghuni dengan ID Card saja yang dapat menggunakan elevator. Pada kasus ini, pembatasan akses dari dan menuju apartemen ini dapat dilakukan dengan membagi pintu masuk setiap tower dan menambahkan boom barrier di setiap jalur. Metode yang digunakan adalah metode desain berdasarkan hasil observasi. Perancangan sistem ini mempertimbangkan jumlah lajur, kecepatan kendaraan, dan jarak tempuh. Kecepatan yang digunakan berada pada kisaran 5 km/jam dan 20 km/jam dengan jarak maksimum 27.081 m dan jarak minimum 9,998 m. Waktu tempuh tercepat yang didapat adalah 1,799 s dengan kecepatan 20 km/jam dan paling lambat 19,497 s dengan kecepatan 5 km/jam. Kata Kunci : Apartemen, Boom Barrier, Kecepatan, Waktu Tempuh, Jarak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 25 Oct 2023 09:45
Last Modified: 25 Oct 2023 09:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42098

Actions (login required)

View Item View Item