Optimalisasi Besaran Pajak Yang Diterima Negara Atas Sistem Self Assessment Kegiatan Usaha Notaris Dengan Meneyelenggarakan Pembukuan Dan Norma Penghitungan Penghasilan Neto.

Yani, Vedry (2020) Optimalisasi Besaran Pajak Yang Diterima Negara Atas Sistem Self Assessment Kegiatan Usaha Notaris Dengan Meneyelenggarakan Pembukuan Dan Norma Penghitungan Penghasilan Neto. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Halaman Depan_Vedry Yani_217181008.pdf

Download (828kB)
[img] Text
Bab isi_Vedry Yani_217181008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Vedry Yani_217181008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
Lampiran_Vedry Yani_217181008.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tesis ini membahas mengenai Optimalisasi besaran pajak yang di terima Negara atas system Self Assessment Kegiatan Usaha Notaris, yang mana pada tesis ini peneliti akan melakukan wawancara dengan salah satu narasumber yang menjadi subjek untuk di ambil datanya sebagai sampel yang akan di lakukan perbandingan dalam bentuk penyampaian dengan menggunakan metode pembukuan dan Norma Penghitungan Penghasilan Neto. Dengan asas-asas perpajakan, yaitu asas keadilan dan asas kesederhanaan. Serta mencari tahu besarnya pajak yang terhutang bagi Notaris apabila menggunakan Norma Penghitungan Penghasilan Neto dan apabila menyelenggarakan Pembukuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan terapan deskriptif. Hasil temuan dari penelitian ini adalah asas keadilan dan asas kesederhanaan yang mana akan timbul suatu pro dan kontra tergantung sudut pandang pihak-pihak yang melaksanakan kewajiban perpajakannya. Temuan penelitian ini juga untuk mengetahui Optimalnya penerimaan negara berdasarkan hasil dari besarnya pajak terhutang yang didapat dari hasil simulasi perhitungan dengan menyelenggarakan Pembukuan dan Norma Penghitungan Penghasilan Neto berdasarkan hasil data yang diperoleh dari narasumber yang memiliki kegiatan usaha notaris. Temuan penelitian juga menyarankan agar terus dilakukannya perbaikan atas ketentuan peraturan mengenai system perpajakan agar setiap wajib pajak memiliki kemudahan dalam menyampaikan kewajiban perpajakannya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Prof. Dr. MElla Ismelina, S.H., M.Hum.
Uncontrolled Keywords: Notaris, Pembukuan, Norma Penghitungan Penghasilan Neto, Asas Keadilan, Asas Kesederhanaan.
Subjects: Tesis
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 03 Nov 2023 04:01
Last Modified: 03 Nov 2023 04:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42172

Actions (login required)

View Item View Item