Pertanggungjawaban Pidana Korporasi PT. Aneka Bintang Gading Dalam Tindak Pidana Penistaan Agama Melalui Media Sosial Holywings

Goce, Azzahra Natazia Ristina (2023) Pertanggungjawaban Pidana Korporasi PT. Aneka Bintang Gading Dalam Tindak Pidana Penistaan Agama Melalui Media Sosial Holywings. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_Azzahra Natazia Ristina Goce_205190200.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bab isi_Azzahra Natazia Ristina Goce_205190200.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text
Daftar Pustaka_Azzahra Natazia Ristina Goce_205190200.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)
[img] Text
Lampiran_Azzahra Natazia Ristina Goce_205190200.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

Dewasa kini korporasi sudah menjadi subjek hukum pidana dalam pengaturan undang-undang lain di luar KUHP, sebagai sebuah subjek hukum maka korporasi memiliki hak dan kewajiban serta mampu dibebankan pertanggungjawaban pidana atas perbuatannya. Namun Aparatur Penegak Hukum hanya membebankan pertanggungjawaban pidana secara perorangan terhadap kasus promosi minuman beralkohol yang berujung dengan dituduhan penistaan agama melalui media social Holywings. Holywings merupakan bergerak pada usaha food and baverage yang ada di bawah naungan PT Aneka Bintang Gading. Promosi minuman beralkohol tersebut bertujuan untuk meningkatkan keuntungan di seluruh kedai Holywings. Metode penelitian ini menggunakan metode yuridis normative dengan pengumpulan data sekunder yang bersifat deksriptif, kemudian pendekatan penelitian menggunakan pendekatan perundang- undangan serta teknik analisis data deduktif. Seyoginya Aparatur Penegak Hukum dapat membebankan pertanggungjawaban kepada korporasi, karena hal tersebut dilakukan atas nama dan berguna untuk kepentingan dari PT Aneka Bintang Gading.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ade Adhari, S.H., M.H.
Uncontrolled Keywords: Pertanggungjawaban pidana korporasi, penistaan agama, media social
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 13 Dec 2023 02:42
Last Modified: 13 Dec 2023 02:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42371

Actions (login required)

View Item View Item