Penerapan Hukum Terhadap Penjual Sex Toys (Alat Bantu), Di Media Sosial Berdasarkan Undang-Undang No. 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan.

Napitupulu, Devi Wiranti (2023) Penerapan Hukum Terhadap Penjual Sex Toys (Alat Bantu), Di Media Sosial Berdasarkan Undang-Undang No. 7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cover-Abstrak_Devi Wiranti Napitupulu_205190211.pdf

Download (628kB)
[img] Text
Bab isi_Devi Wiranti Napitupulu_205190211.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Devi Wiranti Napitupulu_205190211.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text
Lampiran_Devi Wiranti Napitupulu_205190211.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sex toys merupakan alat yang bisa membantu saat berhubungan seksual untuk mendapatkan suatu kesenangan sendiri. Jenis sex toys sudah banyak tersebar di Indonesia bahkan dijual secara langsung maupun melalui media sosial seperti facebook dan Instagram. Sex toys memiliki berbagai jenis seperti dildo, blindfold, ring, vibrato dan lain sebagainya. Penjual sex toys harus memenuhi syarat dalam memulai kegiatan usaha yang dimana telah diatur dalam Undang-Undang No. 7 Tahun 2014.Para pengguna sex toys di domisili oleh kaum Wanita serta manusia dewasa. Penelitian ini menggunakan penelitian normatif dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan. Berdasarkan hasil penelitian yaitu bahwa alat bantu seks (Sex Toys) memenuhi Unsur Pelaku Usaha dan Unsur yang melakukan kegiatan usaha perdagangan tidak memiliki perizinan dibidang perdagangan yang diberikan oleh Menteri. sehingga tidak seharusnya alat bantu seks (sex toys) dijual bebas di media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Herry Firmansyah S.H., M.Hum., MPA
Uncontrolled Keywords: Sex toys, media Sosial, Perdagangan
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 13 Dec 2023 05:52
Last Modified: 13 Dec 2023 05:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42377

Actions (login required)

View Item View Item