Fasilitas rehabilitasi dan pengembangan bakat bagi pecandu internet

Gunawan, Victor (2023) Fasilitas rehabilitasi dan pengembangan bakat bagi pecandu internet. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
315190094_VICTOR_Cover.pdf

Download (74kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Pengesahan.pdf

Download (82kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Daftar Isi.pdf

Download (93kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Abstrak.pdf

Download (75kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
315190094_VICTOR_Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman, perkembangan IPTEK (Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Komunikasi) yang cukup pesat menyebabkan anak-anak mudah memperoleh informasi dan mempelajarinya, contohnya adalah internet khususnya game online. Game online merupakan suatu cara belajar dengan menganalisa bersama sekelompok/individu menggunakan strategi yang dapat dilakukan dengan menyambungkan perangkat melalui koneksi internet. Kemudahan dalam mengakses game online seperti warnet, ponsel dan komputer menyebabkan remaja dapat bermain tanpa adanya pengawasan dan penjagaan dari orang tua sehingga lupa waktu. Dalam proses ini remaja dapat memasuki tahap kecanduan karena merasa sudah asik bermain game, waktu yang seharusnya dipergunakan untuk belajar dan berbaur dengan teman telah berkurang atau bahkan tidak menjadi prioritas demi bisa duduk berlama-lama untuk bermain game online. Kecanduan game online akan menjadi topik yang diangkat, penulis akan melakukan perancangan pusat rehabilitasi dan pengembangan bakat dengan pendekatan kepentingan kesehatan mental psikis maupun fisik terhadap remaja dan juga perkembangan remaja. Arsitektur kemanusiaan dan psikologis memfokuskan perkembangan dan kesehatan menjadi faktor utama. Selain itu, perancangan pusat rehabilitasi dan pengembangan bakat akan memberikan wadah sebagai tempat remaja-dewasa muda dapat rehabilitasi, sebagai pusat perkembangan remaja, dan juga dapat menjadi wadah bersosialisasi agar dapat mengurangi dampak orang yang sudah kecanduan game online. Kata Kunci : Game online; IPTEK; Kecanduan; Rehabilitasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 03 Jan 2024 09:23
Last Modified: 03 Jan 2024 09:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42550

Actions (login required)

View Item View Item