Kadewa, Angellita Larrya Putri (2023) Penerapan arsitektur digital kontemporer terhadap fasilitas pelatihan tim nasional esport & hub Cikini. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
315190113_ANGELLITA_Cover.pdf Download (82kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Pengesahan.pdf Download (52kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Daftar Isi.pdf Download (57kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Abstrak.pdf Download (60kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
315190113_ANGELLITA_Daftar Pustaka.pdf Download (92kB) |
Abstract
Kebanyakan atlet esport pensiun di usia 22-24 tahun, dan rata-rata pemain profesional akan bertahan selama 2-3 tahun. Esports di Indonesia sering dianggap hanya sebagai hobi dan kurang mendapat dukungan finansial serta infrastruktur yang memadai. Stigma negatif tentang gamer Profesional dan penggemar game juga membuat esports sulit diterima oleh masyarakat secara luas. Beberapa orang masih beranggapan bahwa game hanyalah hobi yang tidak dapat disamakan dengan olahraga fisik yang memerlukan keterampilan atletik dan aktivitas fisik. Sementara atlet profesional juga butuh banyak konsentrasi, dedikasi, praktik, persiapan, mental dan stamina. Oleh karena itu, perlu adanya keruangan yang mendukung, melalui perancangan yang ditunjukan kepada atlet tim nasional esport Indonesia. Penelitian ini akan berfokus pada mengintegrasikan fasilitas latihan tim nasional esport Indonesia dengan area publik untuk dapat mendorong toleransi, dan keterbukaan. Konsep digital kontemporer akan diterapkan, melalui perbaruan inovasi terhadap olahraga digital. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja kesehatan dan produktivitas para atlet, teknologi terbaru digunakan untuk mengembangkan solusi dan program yang dapat membantu para atlet mencapai performa terbaik mereka. Serta pengembangan fasilitas tech hub yang dikembangkan untuk publik, dapat memberikan kesempatan bagi pengembang teknologi dan industri esports untuk berinovasi dan mengembangkan solusi baru untuk meningkatkan kualitas olahraga digital, sehingga para atlet terbiasa menghadapi beberapa tantangan baru, mendapatkan pengakuan, dan popularitas. Kata kunci: arsitektur, digital, esport, empati, kontemporer
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 04:43 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 04:43 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42562 |
Actions (login required)
View Item |