Penerapan arsitektur digital kontemporer terhadap fasilitas pelatihan tim nasional esport & hub Cikini

Kadewa, Angellita Larrya Putri (2023) Penerapan arsitektur digital kontemporer terhadap fasilitas pelatihan tim nasional esport & hub Cikini. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
315190113_ANGELLITA_Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Pengesahan.pdf

Download (52kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Daftar Isi.pdf

Download (57kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Abstrak.pdf

Download (60kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
315190113_ANGELLITA_Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)

Abstract

Kebanyakan atlet esport pensiun di usia 22-24 tahun, dan rata-rata pemain profesional akan bertahan selama 2-3 tahun. Esports di Indonesia sering dianggap hanya sebagai hobi dan kurang mendapat dukungan finansial serta infrastruktur yang memadai. Stigma negatif tentang gamer Profesional dan penggemar game juga membuat esports sulit diterima oleh masyarakat secara luas. Beberapa orang masih beranggapan bahwa game hanyalah hobi yang tidak dapat disamakan dengan olahraga fisik yang memerlukan keterampilan atletik dan aktivitas fisik. Sementara atlet profesional juga butuh banyak konsentrasi, dedikasi, praktik, persiapan, mental dan stamina. Oleh karena itu, perlu adanya keruangan yang mendukung, melalui perancangan yang ditunjukan kepada atlet tim nasional esport Indonesia. Penelitian ini akan berfokus pada mengintegrasikan fasilitas latihan tim nasional esport Indonesia dengan area publik untuk dapat mendorong toleransi, dan keterbukaan. Konsep digital kontemporer akan diterapkan, melalui perbaruan inovasi terhadap olahraga digital. Dalam upaya untuk meningkatkan kinerja kesehatan dan produktivitas para atlet, teknologi terbaru digunakan untuk mengembangkan solusi dan program yang dapat membantu para atlet mencapai performa terbaik mereka. Serta pengembangan fasilitas tech hub yang dikembangkan untuk publik, dapat memberikan kesempatan bagi pengembang teknologi dan industri esports untuk berinovasi dan mengembangkan solusi baru untuk meningkatkan kualitas olahraga digital, sehingga para atlet terbiasa menghadapi beberapa tantangan baru, mendapatkan pengakuan, dan popularitas. Kata kunci: arsitektur, digital, esport, empati, kontemporer

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 04 Jan 2024 04:43
Last Modified: 04 Jan 2024 04:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42562

Actions (login required)

View Item View Item