Julius, Christianto (2023) Edureka: fasilitas pencegahan penyalahgunaan narkoba pada anak. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
315190143_CHRISTIANTO_Cover.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Daftar Isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Abstrak.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text
315190143_CHRISTIANTO_Daftar Pustaka.pdf Download (449kB) |
Abstract
Sebanyak 82.4% pengguna berasal dari kalangan pelajar, tingginya jumlah anak muda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba menimbulkan ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Keingintahuan yang tinggi dan keinginan untuk mencoba-coba, ditambah dengan kurangnya pemahaman akan dampaknya di masa depan, membuat anak-anak rentan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu diperlukan fasilitas pembelajaran agar anak tidak terjatuh pada narkoba. Penelitian ini bertujuan untuk mencegan terjadinya penyalahgunaan narkoba pada anak remaja awal dengan membuat fasilitas pendidikan pencegahan penyalahgunaan narkoba sehingga remaja dapat memahami dampak dan untuk membantu meredam rasa ingin tahu dan menyadarkan anak-anak sebagai pencegahan terjerumusnya dalam bahaya terkait penyalahgunaan narkoba. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kualitatif ditujukan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan program aktivitas dengan menganut konsep berlawanan dari karakteristik, kualitas, dan keterkaitan ruang yang pengguna narkoba sukai. Berdasarkan hasil penelitian, Program dirancang berdasarkan jalan hidup pengguna narkoba lalu dicocokan dengan tipe belajar anak yang menghasilkan serangkaian kegiatan yang saling terkait dan berurutan, dimana setiap kegiatan membangun pemahaman dan pengetahuan dari kegiatan sebelumnya dan setiap ruangnya memiliki tema ruang yang berbeda – beda. Perancangan ini dilakakukan agar mengalami sebuah pengalaman belajar yang menyeluruh. Melalui partisipasi dalam setiap kegiatan, mengamati dengan seksama, dan menyerap atmosfer tempat-tempat yang mereka kunjungi sehingga anak-anak akan dapat memperdalam pemahaman mereka tentang bahaya akan penyalahgunaan narkoba Kata kunci: narkoba; pembelajaran, pencegahan, ruang
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 10:29 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 10:29 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/42575 |
Actions (login required)
View Item |