PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITY, FIRM SIZE, LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021

MATTHEW, CHRISTIAN (2023) PENGARUH CAPITAL STRUCTURE, PROFITABILITY, FIRM SIZE, LEVERAGE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER CYCLICALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

This study aims to determine the extent of the influence of capital structure, profitability, firm size, and leverage on company value in non-primary consumer goods sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2019-2021. This study used a purposive sampling method and samples that fit the criteria were 74 companies. The data that has been collected is processed using E-Views 12. The results of this study indicate that capital structure has a negative and significant effect on firm value, profitability and leverage have a positive and insignificant effect on firm value and firm size has a negative and not significant effect on firm values. The implication of this research is that capital structure, profitability, firm size, dan leverage affect company management, investors, and creditors in making decisions. Keywords: Capital Structure, Profitability, Company Size, Leverage, Firm Value ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumen non-primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2021. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel yang sesuai kriteria sebanyak 74 perusahaan. Data yang telah dikumpul diolah dengan menggunakan E-Views 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, profitabilitas dan leverage memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini bahwa struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan leverage mempengaruhi manajemen perusahaan, investor, dan kreditor dalam pengambilan keputusan. Kata kunci: Struktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Mar 2024 02:01
Last Modified: 04 Mar 2024 02:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43086

Actions (login required)

View Item View Item