PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER (FOOD & BEVERAGE) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021

FERNANDEZ, FELIX (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER (FOOD & BEVERAGE) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Felix Fernandez 125180077 JA.pdf

Download (862kB)

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini guna menunjukkan seberapa besar secara simultan dan parsial Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan memberikan pengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian statistika deskriptif. Uji statistika menggunakan SPSS 26. Jenis data penelitian menggunakan data sekunder. Metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling serta total sampel didapatkan 58 perusahaan dan jumlah obsevasi diperoleh 174 data. Hasil penelitian memperlihatkan Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Leverage memberikan pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan. ABSTRACT The purpose of this research is to show how much simultaneously and partially Profitability, Leverage, and Company Size have an impact on Firm Value in primary consumer sector manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2019-2021. This study uses a quantitative approach and descriptive statistical research type. Statistical test using SPSS 26. Types of research data using secondary data. The sampling method used purposive sampling and a total sample obtained 58 companies and the number of observations obtained 174 data. The results show that Profitability and Company Size have a positive and significant effect on Firm Value, while Leverage has a negative and insignificant effect on Firm Value. Keywords: Profitability, Leverage, Firm Size, Firm Value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:19
Last Modified: 04 Mar 2024 03:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43105

Actions (login required)

View Item View Item