Trisha, Vidya (2023) PENGARUH PROFITABILITY, SALES GROWTH, DAN FIRM SIZE TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN CONSUMER NON-CYCLICALS PERIODE TAHUN 2020-2022. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Vidya Trisha - 125200042 JA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2020 sampai 2022. Pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Purposive sampling adalah metode pengambilan sampling dengan pertimbangan tertentu. sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 43 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda yang dibantu oleh program SPSS versi 25 dan Microsoft Excel 2021. Hasil dari penelitian ini menunjukkan profitabilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya peningkatan ukuran dan manajemen di sebuah perusahaan untuk meningkatkan nilai perusahaan yang dapat memberikan sinyal yang baik bagi investor. Kata Kunci: Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan The aim of this research is to obtain empirical evidence regarding profitability, sales growth, and firm size on firm value in non-cyclical consumer sector companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2020 to 2022. This research uses purposive sampling. Purposive sampling is a sampling method with certain considerations. The sample used in this research was 43 companies. This research uses multiple regression analysis assisted by the SPSS version 25 program and Microsoft Excel 2021. The results of this research show that profitability has a positive and significant influence on firm value, while sales growth and firm size have a negative and significant influence on firm value. The implication of this study is the need to increase the firm size and management in a company that will increase the firm value which will bring a good signal for investors. Keywords: Profitability, Sales Growth, Firm Size, and Firm Value
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 03:44 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 03:44 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43725 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |