PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2020-2022

Fransisca, Yuli Yanti (2023) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN LIKUIDITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SUB SEKTOR FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2020-2022. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Yuli Yanti Fransisca - 125200041 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk meneliti pengaruh antara struktur modal, pertumbuhan penjualan, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan terhadap perusahaan sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI periode 2020-2022. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder dan berbentuk kuantitatif. Sampel penelitian yang dipergunakan dalam penelitian ini sebanyak 25 perusahaan. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 25 dengan bantuan Microsoft Excel 2016 sebagai wadah untuk mengumpulkan data. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini bahwa struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, likuiditas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya manajemen struktur modal untuk pendanaan, dan manajemen aktiva lancar untuk meningkatkan nilai perusahaan. Kata Kunci : Struktur Modal, Pertumbuhan Penjualan, Likuiditas, Nilai Perusahaan. ABSTRACT The aim of this research is to examine the influence of capital structure, sales growth and liquidity on the company value of food and beverage sub-sector companies listed on the IDX for the 2020-2022 period. The data used in this research is secondary data and is in quantitative form. The research sample used in this research was 25 companies. Data processing techniques were carried out using the SPSS version 25 program with the help of Microsoft Excel 2016 as a container for collecting data. The results obtained from this research are that capital structure has a significant negative effect on company value, sales growth has an insignificant negative effect on company value, liquidity has an insignificant negative effect on company value. The implication of this research is the need for capital structure management for funding, and current asset management to increase company value. Keywords : Capital Structure, Sales Growth, Liquidity, Firm Value.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:29
Last Modified: 05 Aug 2024 03:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43732

Actions (login required)

View Item View Item