JUDUL SKRIPSI : PENGARUH EWOM PADA PURCHASE INTENTION MELALUI MEDIASI BRAND IMAGE DI APLIKASI TIKET.COM

Yuszana, Alfa (2023) JUDUL SKRIPSI : PENGARUH EWOM PADA PURCHASE INTENTION MELALUI MEDIASI BRAND IMAGE DI APLIKASI TIKET.COM. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Alfa Yuszana - 115190415 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) ALFA YUSZANA (115190415) (B) THE EFFECT OF EWOM ON PURCHASE INTENTION THROUGH THE MEDIATION OF BRAND IMAGE IN TIKET.COM APPLICATION. (C) xvi + 71 pages, 24 tables, 5 pictures, 5 attachments. (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This research aims to analyze the impact of Electronic Word of Mouth (EWOM) on the brand image perception of the tiket.com application, understand how this brand image perception influences the purchase intention of tiket.com application users, identify the direct impact of EWOM on the purchase intention of tiket.com application users, and assess the indirect impact of EWOM on purchase intention through brand image as a mediating variable for tiket.com application users. The research sample consisted of 203 respondents aged 17 and above, residing in the Jabodetabek area, and having used the tiket.com service at least twice in the last year. Respondent data were collected through an online questionnaire using Google Forms with non-probability sampling and purposive sampling techniques. Data analysis was performed using PLS- SEM with SmartPLS v3.2.9 software. The results of the study indicate that EWOM has a positive and significant impact on the brand image perception of the tiket.com application. Brand image perception has a positive and significant impact on the purchase intention of tiket.com application users. EWOM also has a positive and significant impact on the purchase intention of tiket.com application users, and EWOM has a positive indirect impact on purchase intention through the brand image of the tiket.com application. Keywords: EWOM, Brand Image, Purchase Intention, Tiket.com (F) REFERENCE: 48 (1991-2023) (G) HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI S.E., M.Si, Dr. v UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) ALFA YUSZANA (115190415) (B) PENGARUH EWOM PADA PURCHASE INTENTION MELALUI MEDIASI BRAND IMAGE DI APLIKASI TIKET.COM (C) xvi + 71 halaman, 24 tabel, 5 gambar, 5 lampiran. (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dampak EWOM terhadap persepsi citra merek pada aplikasi tiket.com, memahami bagaimana persepsi citra merek tersebut memengaruhi minat beli pengguna aplikasi tiket.com, mengidentifikasi pengaruh langsung EWOM terhadap minat beli pengguna aplikasi tiket.com, serta menilai dampak tidak langsung EWOM terhadap minat beli melalui citra merek sebagai variabel mediasi pada pengguna aplikasi tiket.com. Responden penelitian terdiri dari 203 individu berusia 17 tahun ke atas, tinggal di wilayah Jabodetabek, dan telah menggunakan layanan tiket.com minimal dua kali dalam satu tahun terakhir. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner daring menggunakan Google Form dengan metode non- probability sampling dan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM menggunakan perangkat lunak SmartPLS v3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa EWOM memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi citra merek aplikasi tiket.com. Persepsi citra merek memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat beli pengguna aplikasi tiket.com. EWOM juga memberikan dampak positif dan signifikan terhadap minat beli pengguna aplikasi tiket.com, dan EWOM berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap minat beli melalui citra merek aplikasi tiket.com. Kata Kunci: EWOM, Citra Merek, Minat Beli, Tiket.com (F) DAFTAR PUSTAKA: 48 (1991-2023) (G) HETTY KARUNIA TUNJUNGSARI S.E., M.Si, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:26
Last Modified: 08 Aug 2024 03:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43753

Actions (login required)

View Item View Item