Syahri, Anggun Aisyah (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE XIAOMI DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Anggun Aisyah Syahri - 115200244 JA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A). ANGGUN AISYAH SYAHRI (115200244) (B). INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, AND BRAND AWARENESS ON PURCHASE DECISION ON XIAOMI SMARTPHONE IN JAKARTA (C). XIII + 83 Pages, 31 Table, 6 Pictures, 8 Attachment (D). MARKETING MANAGEMENT (E). Abstract : The purpose of this study is to determine wheter social media marketing, online customer reviews and brand awareness influence purchasing decisions. The sample taken from this study were 175 Xiaomi smartphone users in Jakarta. The purposive sampling method was used by distributing questionnaies online, then processed using smartPLS-SEM. The results of this research are that social media marketing has a positive and significant effect on purchasing decisions. Then online customer reviews have a positive and significant influence on purchasing decisions. Brand awareness has a positive and significant influence on purchasing decisions (F). References 39 (2014-2022) (G). ARIFIN DJAKASAPUTRA, S.E., S.KOM., M.Si ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI JAKARTA (A). ANGGUN AISYAH SYAHRI (115200244) (B). PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, ULASAN PELANGGAN ONLINE DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SMARTPHONE XIAOMI DI JAKARTA (C). XIII, 83 Halaman, 31 Tabel, 6 Gambar, 8 Lampiran (D). MANAJEMEN PEMASARAN (E). Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemasaran media sosial, ulasan pelanggan online, dan kesadaran merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sampel yang diambil dari penelitian ini adalah 175 pengguna smartphone Xiaomi di Jakarta. Metode purposive sampling digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online, kemudian mengolahnya menggunakan smartPLS-SEM. Hasil penelitian ini adalah pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian ulasan pelanggan online mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesadaran merek mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (F). Daftar Acuan 39 (2014-2022) (G). ARIFIN DJAKASAPUTRA, S.E., S.KOM., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:31 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:31 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43770 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |