PENGARUH SERVICE QUALITY, TRUST DAN E-PAYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA LAYANAN STREAMING NETFLIX DI JAKARTA

Megasari, Devia (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY, TRUST DAN E-PAYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA LAYANAN STREAMING NETFLIX DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Devia Megasari - 115200216 JA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA A) DEVIA MEGASARI (115200216) B) THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY, TRUST, AND E-PAYMENT ON PURCHASE INTENTION OF STREAMING SERVICES IN JAKARTA. C) XVII + 93 Pages, 23 Tables, 7 Pictures, 3 Attachments D) Marketing Management E) ABSTRACT : Service Quality is an action in the form of services provided to users in the form of services or products. Trust is a person's willingness to trust the product or service offered. E-payment is a digital payment method that provides users with easy convenience in carrying out transactions. Purchase intention is a desire/intention to buy a product or brand based on needs, attitudes and perceptions of a product or brand you want to buy. The aim of this research is to determine the influence of service quality, trust, and e-payment on purchase intention for Netflix streaming services in Jakarta. The research method used in this research is a quantitative method. Data obtained by means of a survey created using a Google form which was distributed via social media to 180 respondents who are users of the Netflix streaming service in Jakarta. The instrument for this research is a questionnaire containing screening questions, respondent profiles and statements on each research variable. The sample selection technique in this research was carried out using a non-probability sampling method with purposive sampling. Data analysis results using SmartPLS software version 4.0. The results of this research show that service quality, trust, and e-payment have a significant positive effect on purchase intention on the Netflix streaming service. Keywords: Service Quality, Trust, E-payment, Purchase Intention F) REFERENCE LIST 48 (1998-2023) G) Sanny Ekawati, S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA A) DEVIA MEGASARI (115200216) B) PENGARIH SERVICE QUALITY, TRUST, AND E-PAYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA LAYANAN STREAMING NETFLIX DI JAKARTA. C) XVII + 93 Halaman, 23 Tabel, 7 Gambar, 3 Lampiran D) Manajemen Pemasaran E) ABSTRAK : Service Quality merupakan suatu tindakan berupa layanan yang diberikan kepada pengguna baik dalam bentuk jasa atau produk. Trust merupakan suatu kesediaan seseorang untuk mempercayai produk atau jasa yang ditawarkan. E-payment merupakan metode pembayaran secara digital yang memberikan kemudahan kenyamanan kepada pengguna dalam melakukan transaksi. Purchase intention merupakan sebuah keinginan/niat untuk membeli suatu produk atau merek berdasarkan kebutuhan, sikap, serta persepsi suatu produk atau merek yang ingin dibeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality, trust, dan e-payment terhadap purchase intention layanan streaming Netflix di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang diperoleh dengan cara survei yang dibuat dengan google form yang disebar melalui media sosial kepada 180 responden yang merupakan pengguna layanan streaming Netflix di Jakarta. Instrument penelitian ini adalah kuesioner yang berisi screening question, profil responden dan pernyataan pada tiap variabel penelitian. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan purposive sampling. Hasil analisis data menggunakan software SmartPLS versi 4.0. hasil penelitian ini menunjukkan service quality , trust, dan e- payment berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention pada layanan streaming Netflix. Kata kunci: Service Quality, Trust, E-payment, Purchase Intention F) DAFTAR PUSTAKA 48 ( 1998-2023) G) Sanny Ekawati, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:40
Last Modified: 12 Aug 2024 03:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43819

Actions (login required)

View Item View Item