ANALISIS PROSEDUR AUDIT ASET TETAP DAN OPINI ATAS LAPORAN KEUANGAN AUDITED SERTA DAMPAK PADA RESTRUKTURISASiiI PERUSAHAAN ( STUDY KASUS PADA SEBUAH BUMD PROVINSI PAPUA).

LAGU, JANTJE (2023) ANALISIS PROSEDUR AUDIT ASET TETAP DAN OPINI ATAS LAPORAN KEUANGAN AUDITED SERTA DAMPAK PADA RESTRUKTURISASiiI PERUSAHAAN ( STUDY KASUS PADA SEBUAH BUMD PROVINSI PAPUA). Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jantje Lagu 126222106 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pegendalian internal Aset tetap khususnya aset peninggalan PT Irian Bhakti Papua berupa tanah dan bangunan hingga saat ini memiliki kelemahan yang signifikan;22 unit dikuasai pihak III dan 70 unit ex pegawai dan pegawai,2 unit telah dilepaskan melalui Surat Keputusan Gubernur,Perusahaan hanya menggunakan 35 unit dan 21 unit tidak memiliki bukti kepemilikan sah.Kondisi diatas tidak sesuai PSAK 16 dan adanya penyimpangan opini sesuai standar professional akuntan publik atas laporan keuangan audited periode yang berakhir 30 september 2022 selayaknya “ Opini Modifikasian tidak memberikan pendapat”dan penekanan suatu hal terkait proses likwidasi sesuai Perda 4 tahun 2022 dan sebaliknya” opini wajar tanpa modifikasi”kurang tepat dengan merujuk pada kecukupan dan ketepatan bukti.Kondisi diatas berdampak dalam pertimbangan manajemen dalam restrukturisasi perubahan badan hukum sehingga keputusan Gubernur sebagai Pemegang Saham termaksud kebijakan revaluasi perlu ditindaklanjuti segera untuk meningkatkan nilai Perusahaan. Kata kunci : Prosedur Audit Aset Tetap;Opini,PSAK,SPAP.<Restrukturisasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 Aug 2024 04:04
Last Modified: 19 Aug 2024 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43938

Actions (login required)

View Item View Item