Pengaruh Konten Iklan dan Konten Promosi Penjualan terhadap Niat Perilaku Penjualan gamers Apex Legends dengan Mediasi Citra Merek Hedonis di Jakarta

Ellycia, Jessica (2023) Pengaruh Konten Iklan dan Konten Promosi Penjualan terhadap Niat Perilaku Penjualan gamers Apex Legends dengan Mediasi Citra Merek Hedonis di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jessica Ellycia - 115200123 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A). JESSICA ELLYCIA (115200123) (B) INFLUENCE OF ADVERTISING CONTENT AND SALES PROMOTION CONTENT ON BEHAVIORAL INTENTION OF APEX LEGENDS GAMERS MEDIATED BY HEDONIC BRAND IMAGE (C) XVI + 63 Pages, 32 Tables, 6 Pictures, 18 Attachments (D) Abstract: This study aims to test the influence of advertising content and sales promotion content on behavioral intentions and then test hedonic brand image as a mediator between advertising content and sales promotion content on behavioral intentions. The samples taken were 151 Apex Legends players in Jakarta. The method used was convenience sampling and then used by distributing questionnaires which were processed using PLS-SEM. The results of this research are that advertising content and sales promotion content have a significant positive influence on behavioral intentions. However, it turns out that advertising and sales promotion content on behavioral intentions through hedonic brand image have negative influence. (E) References (F) Prof., Ir. Carunia Mulya Firdausy M.ADE., Ph.D. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A). JESSICA ELLYCIA (115200123) (B) PENGARUH KONTEN PERIKLANAN DAN KONTEN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT PERILAKU PENJUALAN GAMERS APEX LEGENDS DENGAN MEDIASI CITRA MEREK HEDONIS DI JAKARTA. (C) XVI + 63 Halaman, 32 Tabel, 6 Gambar, 18 Lampiran (D) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konten periklanan dan konten promosi penjualan terhadap niat perilaku kemudian menguji citra merek hedonis sebagai mediasi diantara konten periklanan dan konten promosi penjualan terhadap niat perilaku. Sampel yang diambil merupakan 151 pemain video game Apex Legends di Jakarta. Metode yang di gunakan adalah convenience sampling lalu digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner yang diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa konten periklanan dan konten promosi penjualan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat perilaku. Namun ternyata citra merek hedonis tidak memiliki pengaruh positif terhadap niat perilaku dan konten periklanan dengan konten promosi penjualan tidak berpengaruh positif terhadap niat perilaku melalui citra merek hedonis. (E) Referensi (F) Prof., Ir. Carunia Mulya Firdausy M.ADE., Ph.D.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 Aug 2024 01:47
Last Modified: 22 Aug 2024 01:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/43967

Actions (login required)

View Item View Item