FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL

Jonathan, Mario Nathanael (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Mario Natanael Jonathan - 115200137 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) MARIO NATANAEL JONATHAN (115200137) (B) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL (C) XIII + 76 Halaman, Tabel 31, Gambar 2, Lampiran 12 (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh kualitas layanan dan harga tiket terhadap kepuasan pelanggan di Taman Impian Jaya Ancol. Menggunakan desain kuantitatif, penelitian ini menganalisis data dari 100 responden yang pernah berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Teknik purposive sampling diterapkan untuk pengumpulan data, menggunakan PLS- SEM dalam analisis statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan harga tiket memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan kedua hipotesis penelitian diterima. Kesimpulan ini menekankan pentingnya kedua faktor ini dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di taman hiburan. Berdasarkan temuan ini, penelitian ini merekomendasikan penggunaan probability sampling untuk penelitian selanjutnya. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol disarankan untuk memperbarui protokol keamanan dan meningkatkan kualitas layanan untuk mempertahankan kepuasan pelanggan. (F) Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Harga (G) Referensi tahun 1985-2024 (H) Carunia Mulya Firdausy Ir., M.ADE., Ph.D., Prof. (I) Richard Andrew S.E., M.M. ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMIC AND BUSINESS JAKARTA (A) MARIO NATANAEL JONATHAN (115200137) (B) FACTOR AFFECTING CUSTOMER SATISFACTION AT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL (C) XIII + 76 Pages, Table 31, Figure 2, Appendix 12 (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This research aims to evaluate the impact of service quality and ticket prices on customer satisfaction at Taman Impian Jaya Ancol. Utilizing a quantitative design, this study analyzes data from 100 respondents who have visited Taman Impian Jaya Ancol. Purposive sampling technique was applied for data collection, using PLS-SEM for statistical analysis. The results show that both service quality and ticket prices significantly influence customer satisfaction, with both research hypotheses being accepted. This conclusion underscores the importance of these two factors in influencing customer satisfaction in amusement parks. Based on these findings, the study recommends the use of probability sampling for future research. The management of Taman Impian Jaya Ancol is advised to update security protocols and improve service quality to maintain customer satisfaction. (F) Keywords: Customer Satisfaction, Service Quality, Price (G) Reference years 1985-2024 (H) Carunia Mulya Firdausy Ir., M.ADE., Ph.D., Prof. (I) Richard Andrew S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:15
Last Modified: 29 Aug 2024 07:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44023

Actions (login required)

View Item View Item