PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MCDONALD’S DI JAKARTA

Kristiadi, Raynaldo (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MCDONALD’S DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Raynaldo Kristiadi - 115200058 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) RAYNALDO KRISTIADI (115200058) (B) The Influence Of Brand Image, Brand Trust, and Customer Statisfication Towards Brand Loyalty Of McDonald's In Jakarta (C) XV + 74 Pages + 20 Tables + 6 Pictures 3 Attachments (D) Marketing Management (E) Abstract: The purpose of this study was to determine the effect of brand image, brand trust, and customer satisfaction on McDonald's brand loyalty in Jakarta. This study uses a causal research method with a cross-sectional data collection method, for the data collected including the type of primary data, the data collection uses non-probability sampling with purposive sampling technique. The population of this study were 171 respondents who have known the McDonald's brand for more than 1 year, have consumed products from the McDonald's brand, and live in Jakarta. The data collection technique used was cross sectional by distributing questionnaires using the g-form. For data analysis using the Partial Least Square- Structural Equation Modeling (PLS-SEM) technique. The results of this study are brand image and brand trust have a positive but insignificant effect on brand loyalty, while customer satisfaction has a positive and significant effect on brand loyalty. The limitations in this study are that the research variables used only include variables of brand image, brand trust, customer satisfaction, and brand loyalty, the subjects in this study were respondents who knew the McDonald's brand for more than 1 year, had consumed products from the McDonald's brand, and lived in Jakarta, the research area conducted was only in the DKI Jakarta area. Suggestions for future research can add other variables that affect brand loyalty such as brand awareness, perceived quality, and price influence. Future research can also increase the number of respondents in the study with the aim of more accurate research results. (F) Keywords: brand image, brand trust, customer satisfaction, brand loyalty (G) Refrence list: 29 (1975 – 2023) (H) Sanny Ekawati S.E., M.M. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) RAYNALDO KRISTIADI (B) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MEREK MCDONALD’S DI JAKARTA (C) XV + 74 Halaman + 20 Tabel + 6 Gambar + 3 Lampiran (D) Manajemen Pemasaran (E) Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek McDonald's di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kausal degan metode pengumpulan datanya cross sectional, untuk data yang dikumpulkan termasuk jenis data premier, pengupulan datanya menggunakna non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah 171 responden yang telah mengenal merek McDonald's lebih dari 1 tahun, pernah mengkonsumsi produk dari merek McDonald's, dan berdomisili di Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah cross sectional dengan menyebarkan kuesioner menggunakan g-form. Untuk analisis data menggunakan teknik Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini adalah citra merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas merek, sedangkan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu variabel penelitian yang digunakan hanya mencakup variabel citra merek, kepercayaan merek, kepuasan pelanggan, dan loyalitas merek, subjek dalam penelitian ini adalah responden yang mengenal merek McDonald’s lebih dari 1 tahun, pernah mengkonsumsi produk dari merek McDonald’s, dan berdomisili di Jakarta, wilayah penelitian yang dilakukan hanya pada area DKI Jakarta. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel lain yang berpengaruh terhadap loyalitas merek seperti kesadaran merek, persepsi kualitas, dan pengaruh harga. Penelitian selanjutnya juga dapat memperbanyak responden dalam penelitian dengan tujuan untuk hasil penelitian yang lebih akurat. (F) Kata kunci: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Merek (G) Daftar Acuan: 29 (1975 – 2023) (H) Sanny Ekawati S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:10
Last Modified: 02 Sep 2024 02:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44061

Actions (login required)

View Item View Item