PENGARUH ATTITUDE, SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ATAS SOUVENIR BAND FOURTWNTY

Ravenica, Safa (2023) PENGARUH ATTITUDE, SOCIAL INFLUENCE DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ATAS SOUVENIR BAND FOURTWNTY. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Safa Ravenica - 115200326 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA A) SAFA RAVENICA (115200326) B) PENGARUH ATTITUDE, SOCIAL INFLUENCE, DAN PERCEIVED PRICE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ATAS SOUVENIR BAND FOURTWNTY. C) XVI + 69 Halaman, 20 Tabel, 2 Gambar, 6 Lampiran D) Manajemen Pemasaran E) ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh sikap terhadap minat beli konsumen berpengaruh positif signifikan pada souvenir band fourtwnty, pengaruh sosial terhadap minat beli konsumen berpengaruh positif signifikan, dan pengaruh persepsi harga terhadap minat beli konsumen berpengaruh positif signifikan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi responden berdasarkan orang-orang yang mengetahui band fourtwnty. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan minimal responden 120 dan total sampel yang terkumpul adalah 130 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Pengujian dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS dengan metode PLS-SEM (Partial Square-Structural Equation Modelling) untuk mengolah data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1. Sikap berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai p- values sebesar 0.000, nilai path coefficient sebesar 0.252, dan nilai t-statistic sebesar 3.769. 2. Pengaruh social berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, dengan bukti nilai p-values sebesar 0.000, nilai path coeffiecient sebesar 0.482, serta nilai t-statistic sebesar 6.977. 3. Persepsi harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai p-values sebesar 0.001, nilai path coefficient sebesar 0.209, dan nilai t-statistic sebesar 3.246. Dari penjelasan tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel sikap, pengaruh sosial, dan harga berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen. Kata Kunci : Sikap, Pengaruh Sosial, Harga, dan Minat Beli. F) DAFTAR PUSTAKA : 68 (2000-2023) G) Sanny Ekawati, S.E., M.M ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA A) SAFA RAVENICA (115200326) B) THE INFLUENCE OF ATTITUDE, SOCIAL INFLUENCE, AND PERCEIVED PRICE ON CONSUMER PURSCHASE INTEREST IN FOURTWNTY BAND SOUVENIRS. C) XVI + 69 Pages, 20 Tables, 2 Pictures, 6 Attachments D) Marketing Management E) ABSTRACT : This research aims to find out whether the influence of attitude on consumer purchase interest has a significant positive effect on fourtwnty band souvenirs, social influence on consumer purchase interest has a significant positive effect, and the influence of perceived price on consumer purchase interest has a significant positive effect. This type of research is quantitative research with a population of respondents based on people who know the fourtwnty band. Sampling in this research was purposive sampling with a minimum number of 120 respondents and the total sample collected was 130 respondents. The data collection technique in this research is through a questionnaire. Data testing and processing in this research used the SmartPLS application with the PLS-SEM (Partial Square-Structural Equation Modeling) method to process the data. The research results show that: 1. Attitude has a significant positive effect on consumer buying interest, this is proven by a p-value of 0.000, a path coefficient value of 0.252, and a t-statistic value of 3.769. 2. Social influence has a significant positive effect on consumer buying interest as evidenced by a p-value of 0.000, a path coefficient value of 0.482, and a t-statistic value of 6.977. 3. Perceived price has a significant positive effect on consumer buying interest, this is proven by a p-value of 0.001, a path coefficient value of 0.209, and a t-statistic value of 3.246. From this explanation it can be concluded that attitude, social influence and perceived price variables have an influence in increasing consumer buying interest. Keyword : Attitude, Social Influence, Perceived price, and Purchase interest. F) REFERENCE LIST : 68 (2000-2023) G) Sanny Ekawati, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:11
Last Modified: 02 Sep 2024 03:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44073

Actions (login required)

View Item View Item