PENGARUH TERPAAN KONTEN MARKETING DI INSTAGRAM ONEZO TERHADAP MINAT BELI

Ivan, Ivan (2024) PENGARUH TERPAAN KONTEN MARKETING DI INSTAGRAM ONEZO TERHADAP MINAT BELI. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) IVAN (B) PENGARUH TERPAAN KONTEN MARKETING DI INSTAGRAM ONEZO TERHADAP MINAT BELI (C) xii + 41 hlm, Tahun 2024, 14 tabel, 4 gambar (D)ILMU KOMUNIKASI / ADVERTISING Abstrak: Dalam rangka mempromosikan produk minumannya, OneZo melalui tim marketingnya menggunakan media sosial Instagram. Berdasarkan data NapoleonCat pada bulan Januari 2022, Indonesia memiliki jumlah pengguna aktif Instagram sebesar 104,8 juta orang. Content marketing merupakan strategi pemasaran dengan cara menghasilkan konten yang bertujuan untuk memberi informasi kepada target (konsumen) yang bersifat persuasi, atas produk yang dipasarkan (Lieb, Content Marketing: Think Like a Publisher-- how to Use Content to Market Online and in Social Media, 2012). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terpaan konten marketing di Instagram @onezo.id dapat memengaruhi minat beli. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah didapati adanya pengaruh terpaan konten marketing Instagram feeds dan story @onezo.id terhadap minat beli konsumen. Untuk H0 penelitian ini yaitu konten marketing Instagram feeds dan story di @onezo.id memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen yang berada di Jakarta. Untuk Ha penelitian ini yaitu konten marketing Instagram feeds dan story @onezo.id tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen yang berada di Jakarta. Variabel konten marketing instagram feeds dan story @onezo.id (X) memiliki pengaruh sebesar 71,6% terhadap variabel minat beli konsumen (Y) sedangkan 28,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian ini berbuahkan v hasil yang menyatakan bahwa terdapat adanya pengaruh konten marketing Instagram feeds dan story @onezo.id yang sangat kuat terhadap minat beli konsumen. Dengan demikian, H0 sesuai dengan realita hasil penelitian. Kata Kunci: Instagram, OneZo, Minat Beli (E) DAFTAR PUSTAKA: Buku, Jurnal (F) DR. M. GAFAR YOEDTADI, M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Tesis
Surat Tugas
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 04:29
Last Modified: 02 Sep 2024 04:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44076

Actions (login required)

View Item View Item