ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS: MEREK ONDA SANITARY)

THABITA REGINA PESIK, VANESSA (2023) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS: MEREK ONDA SANITARY). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Vanessa Thabita Regina Pesik / 915180312 (B) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENCIPTAKAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS: MEREK ONDA SANITARY) (C) xviii + 73 hlm. Tahun 2023, table 3, gambar 8, Lampiran 14 (D) JURNALISTIK Abstrak: Produk sanitary menjadi salah satu dari banyaknya kebutuhan pokok manusia karena setiap hari manusia membutuhkan air bersih untuk kegiatan mandi, masak, mencuci baju, mencuci piring, membersihkan rumah, menyiram tanaman, dan kegiatan lainnya. Merek ONDA menjadi salah satu produk sanitary yang banyak diminati dan telah mendapatkan beberapa penghargaan sampai saat ini. Merek ONDA selalu mengutamakan kualitas produk sanitary yaitu kran dapur, kran tembok, kran wastafel, shower, valve, aksesoris yang didukung oleh layanan ramah dan pengiriman cepat dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan komunikasi pemasaran yang dilakukan merek ONDA sanitary dalam upaya menciptakan loyalitas pelanggan serta untuk mengetahui media dan strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh merek ONDA sanitary dalam upaya menciptakan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif serta dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pertama untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk saniter ONDA adalah dengan memahami kebutuhan, preferensi, dan perilaku konsumen. Upaya pemasaran dilakukan baik online maupun offline, vi menggunakan platform seperti Facebook, Instagram, dan TikTok. PT. Onda Mega Industri telah menerapkan program loyalitas untuk meningkatkan kepuasan dan motivasi pelanggan. Program-program tersebut juga mencakup masukan dari konsumen, baik positif maupun negatif, untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Konsumen, Merek ONDA. (E) DAFTAR PUSTAKA: 6 (buku), 32 (jurnal), 3 (skripsi terdahulu) (F) Dr.Wulan Purnama Sari, S.I.Kom.,M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:00
Last Modified: 02 Sep 2024 06:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44079

Actions (login required)

View Item View Item