PENYAMPAIAN PESAN INSTAGRAM NARASI.TV KEPADA GENERASI Z DENGAN EMPAT PILAR MEDIA SOSIAL

MICHAEL, MICHAEL (2023) PENYAMPAIAN PESAN INSTAGRAM NARASI.TV KEPADA GENERASI Z DENGAN EMPAT PILAR MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MICHAEL/915200002 (B) PENYAMPAIAN PESAN INSTAGRAM NARASI.TV KEPADA GENERASI Z DENGAN EMPAT PILAR MEDIA SOSIAL (C) XVII+ 87 hlm, Tahun 2023, 1 tabel, 18 gambar, 4 Lampiran (D) JURNALISTIK Abstrak: Penggunaan media sosial sudah mulai berubah disertai dengan perubahan zaman yang semakin maju. Perubahan ini tidak dapat diberhentikan tapi harus sudah mulai untuk beradaptasi dalam membuat dampak. Seperti yang dilakukan oleh akun Instagram Narasi.tv untuk membuat konten yang ditujukan kepada Generasi Z. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah empat pilar strategi media sosial untuk membantu dalam penelitian. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan akun Instagram Narasi.tv menggunakan empat pilar strategi untuk menggapai generasi Z yang terdiri dari komunikasi, kolaborasi, edukasi, dan hiburan. Dari keempat pilar ini yang paling menonjol adalah hiburan dengan menggunakan guyonan yang menjadi keresahan para Gen Z dan membuat interaksi dengan Gen Z menjadi lebih mudah untuk digapai. Kata Kunci: Media Sosial, Generasi Z, Empat Pilar Media Sosial (E) DAFTAR PUSTAKA: 7 buku, 8 jurnal, 7 Website (F) Farid SS, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 06:52
Last Modified: 02 Sep 2024 06:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44090

Actions (login required)

View Item View Item