PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM GUNA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA BISNIS JASA TITIP JOAYO.KSHOP)

GRACIELA, VIOLA (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM GUNA MENDAPATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA BISNIS JASA TITIP JOAYO.KSHOP). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK A. VIOLA GRACIELA SUGIARTO / 915200003 B. Pemanfaatan Media Sosial Instagram Guna Mendapatkan kepercayaan Konsumen ( Studi Kasus Pada Bisnis Jasa Titip Joayo.Kshop) C. xvi+71hlm, Tahun 2023, table 0 , gambar 13 , bagan 1, Lampiran 8 D. PERIKLANAN Abstrak: Joayo.Kshop merupakan sebuah usaha bisnis jasa titip berbasis online yang melayani pembelian barang dari Korea Selatan menuju Indonesia. Sejak tahun 2021 Joayo.Kshop berdiri dan menjalankan seluruh kegiatan bisnisnya mulai dari promosi hingga penjualan melalui media sosial Instagram. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan usaha pemanfaatan media sosial Instagram Joayo.Kshop guna mendapatkan kepercayaan konsumen. Konsep komunikasi pemasaran dan kepercayaan konsumen menjadi landasan konseptual yang digunakan untuk mengungkap usaha komunikasi pemasaran yang dilakukan Joayo.Kshop untuk mendapatkan kepercayaan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Peneliti memperoleh data melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan, dan dokumentasi. Wawancara dilakukan bersama dengan kedua pemilik Joayo.Kshop untuk mengetahui informasi mendalam mengenai Joayo.Kshop. Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Joayo.Kshop dilaksanakan dengan memanfaatkan fitur-fitur dalam media sosial Instagram yang tersedia seperti reels, story, direct message dan juga Instagram ads. Selain itu Joayo.Kshop juga melakukan event giveaway sebagai salah satu cara untuk menarik para konsumen. Pemanfaatan fitur-fitur Instagram yang dilakukan Joayo.Kshop juga berimbas pada didapatkannya kepercayaan konsumen. Kata Kunci: Instagram, Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan konsumen, Jasa Titip E. DAFTAR PUSTAKA: 21(jurnal), 6 (skripsi), 2(artikel) F. Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:35
Last Modified: 02 Sep 2024 07:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44091

Actions (login required)

View Item View Item