PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP CITRA MEREK THE ORIGINOTE DI KALANGAN GENERASI Z PEMINAT SKINCARE

Christina, Christina (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP CITRA MEREK THE ORIGINOTE DI KALANGAN GENERASI Z PEMINAT SKINCARE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Christina / 915200005 (B) Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap Citra Merek The Originote di Kalangan Generasi Z Peminat Skincare (C) xvi + 71 hlm, Tahun 2023, 14 Tabel, 11 Gambar, 10 Lampiran (D) ADVERTISING Abstrak: Produk perawatan kulit yang kini marak dipromosikan di media sosial merupakan salah satu contoh dampak perkembangan media sosial. Pemasaran yang awalnya dilakukan melalui media konvensional kini mulai memanfaatkan keberadaan media sosial dengan menetapkan Generasi Z sebagai target pasar dikarenakan generasi ini mendominasi penggunaan media sosial pada saat ini. Komunikasi pemasaran Electronic Word of Mouth yang terjadi terhadap merek The Originote membuat merek ini menjadi semakin dikenal dan menarik perhatian para peminat skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Electronic Word of Mouth mempengaruhi citra merek The Originote. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data berupa survei. Data yang telah terkumpul dari 124 responden selanjutnya diuji keabsahannya dengan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasilnya, alat ukur dan data dinyatakan valid, reliabel, dan berdistribusi normal. Jawaban responden selanjutnya diolah dengan uji T, analisis regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi. Hasil uji T adalah 13,634 > 1,9796. Analisis regresi linear sederhana menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi menunjukkan angka 0,604. Artinya, Electronic Word of Mouth memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap citra merek The Originote yaitu sebesar 60,4%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan Electronic Word of Mouth dapat efektif membantu pelaku bisnis dalam membentuk citra merek. Kata Kunci: Citra Merek, Electronic Word of Mouth,Generasi Z (E) DAFTAR PUSTAKA: 21 Buku, 28 Jurnal, 7 Website, 3 TugasAkhir (F) Dr.Wulan Purnama Sari, S.IKom, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:43
Last Modified: 02 Sep 2024 07:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44093

Actions (login required)

View Item View Item