ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR INTERNASIONALPADA PENGEMBANGAN CITRA PRODUK LOKAL (STUDI KASUSLEE MIN-HO DAN AZARINE COSMETIC)

SELVIA, DELLA (2023) ANALISIS PENGGUNAAN BRAND AMBASSADOR INTERNASIONALPADA PENGEMBANGAN CITRA PRODUK LOKAL (STUDI KASUSLEE MIN-HO DAN AZARINE COSMETIC). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)DELLA SELVIA/ 915200021 (B) Br and Ambassador Internasional Dan Citr a Produk Lokal (C)xiii+85 hlm, Tahun 2023, table 4, gambar 8, Lampir an (D)PUBLIC RELATIONS (E) Abstr ak: Adanya perkembangan Korean Wave yang sangat pesat menyebabkanbeberapa dampak yang terjadi, salah satunya adalah penggunaan aktor Korea sebagai brand ambassador untuk mewakili perusahaan di matapublik. Salah satu perusahaan yang menggunakan aktor Korea sebagai brand ambassador adalah Azarine Cosmetic. Azarine Cosmetic secararesmi mengumumkan bahwa Lee Min-Ho menjadi brand ambassador padaApril 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikanpandangan dari pengguna Azarine Cosmetic pada penggunaan Lee MinHosebagai brand ambassador dalam mengembangkan citra produk lokal Azarine Cosmetic. Dalam penelitian ini turut menggunakan beberapakonsep landasan teoritis yaitu komunikasi, sumber ataukomunikator,karakteristik brand ambassador, dan citra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Penulis memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan dengan melakukanwawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang telahdilakukan bahwa dalam pemilihan brand ambassador, perusahaan harus mempertimbangkan jenis brand ambassador yang akan digunakan. Dalampenelitian ini perusahaan Azarine Cosmetic menggunakan spokesperson. Dalam proses pemilihan brand ambassador digambarkan bahwa adabeberapa faktor yang perlu diperhatikan seperti relevansi dengan produk, daya tarik dan kharisma, kredibilitas, komitmen, komunikasi yang baik, flexibility serta pengaruh sosial. Melalui hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa Lee Min-Ho memenuhi karakteristik yang dibutuhkan sebagai seorang brand ambassador untuk membentuk citra perusahaansecara positif di mata publik Kata Kunci: brand ambassador, citr a, produk lokal (F) DAFTAR PUSTAKA: 11 (buku), 24 (jurnal), 2 (skripsi) (G)Lusia Savitri Setyo Utami, S.Sos.,M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:34
Last Modified: 03 Sep 2024 01:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44109

Actions (login required)

View Item View Item