PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN KONTEN MARKETING (Studi Kasus TikTok Adira Finance)

EVELYN WINATA, MARIA (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN KONTEN MARKETING (Studi Kasus TikTok Adira Finance). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MARIA EVELYN WINATA/915200022 (B) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MENYAMPAIKAN KONTEN MARKETING (STUDI KASUS TIKTOK ADIRA FINANCE) (C) xvii+70 hlm, 2023, 4 tabel, 16 gambar, 4 lampiran (D) ADVERTISING Abstrak: Adira Finance merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan berbagai pelayanan produk. Kehadiran media sosial TikTok menciptakan kemudahan komunikasi yang efektif antara konsumen dengan perusahaan. Adira Finance memanfaatkan media sosial TikTok sebagai media untuk menyampaikan konten marketing. Penelitian ini menggunakan teori empat pilar strategi pendukung media sosial menurut Lon Safko dan K. Brake (2009) yaitu komunikasi, kolaborasi, edukasi, dan hiburan. Formulasi konten terhadap pesan yang ingin disampaikan menjadi hal penting dalam penggunaan platform digital ini. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial khususnya TikTok oleh sebuah perusahaan pembiayaan yaitu Adira Finance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten TikTok Adira Finance berfokus pada tren yang sedang berjalan di media sosial tersebut serta konten dikemas dengan santai dan lucu. Kata Kunci: perusahaan pembiayaan, TikTok, content marketing (E) DAFTAR PUSTAKA: 9 buku, 8 jurnal (F) Farid S.S., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:37
Last Modified: 03 Sep 2024 01:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44110

Actions (login required)

View Item View Item