MONTERA, VISCA (2023) ANALISIS GAYA HIDUP SHOPPERTAINMENT MELALUI SHOPEE LIVE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)VISCA MONTERA/915200035 (B) ANALISIS GAYA HIDUP SHOPPERTAINMENT MELALUI SHOPEE LIVE (C)xvii + 55 hlm, Tahun 2023, table 1, gambar 15, Lampiran 1 (D) BIDANG KONSENTRASI Abstrak: Seiring berkembangnya zaman, perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa dampak terhadap berbagai bidang terutama kepada bidang ekonomi. Dengan adanya inovasi baru seperti strategi pemasaran yang berkembang dalam bidang internet, membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Adapun tujuan penelitian ini mengenai gaya hidup shoppertainment bagi dewasa muda melalui Shopee Live dengan menggunakan teori Uses and Gratification, teori ini menjelaskan mengenai pengguna aktif media memiliki peran dalam memilih media sebagai pemuas kebutuhannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dikarenakan penelitian ini mejurus kepada suatu fenomena dan kegiatan alami yang terjadi di lapangan bersifat apa adanya. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa benar adanya Shoppertainment yang menjadi gaya hidup baru bagi para dewasa muda khususnya melalui Shopee Live yang menjadikan media tersebut sebagai sarana hiburan dan belanja bagi dewasa muda. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Teori Uses and Gratification, E – Commerce, Shoppertainment (E) DAFTAR PUSTAKA: 26 jurnal (F) SISCA AULIA S.I.KOM., M.SI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:27 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:27 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44121 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |