INDRA TANTAMA, WILLSON (2023) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SARANGBURUNGWALET (STUDI KASUS PADA FACEBOOK NEST SINKA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)WILLSON INDRA TANTAMA (B) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SARANGBURUNGWALET (STUDI KASUS PADA FACEBOOK NEST SINKA) (C)xvii+ 64 hlm, Tahun 2023, table 1, gambar 14, Lampiran 2 (D)BIDANG KONSENTRASI Abstrak: : Penelitian ini berjudul Analisis Model Komunikasi PemasaranSarangBurung Walet Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Facebook Nest Sinka). Di era yang serba modern saat ini berkembangnya teknologi internet menujudigital mulai merasakan manfaat dari kecanggihannya terutama disektor pemasaran. Dengan adanya inovasi baru yang muncul dalam pemasaran, para pedagangmulai beralih kesektor pemasaran yang diakses secara online. Dalamsektorpemasaran tentu diperlukan strategi model komunikasi supaya dapat menarikkonsumen dan mendapatkan respone positif dari masyarakat di media sosial. Bentuk model komunikasi memiliki banyak jenis, seperti keterlibatan di mediasosial, transparansi, pendekatan kolaboratif, berinteraksi langsung agar pesanatau informasi yang disampaikan bisa dipahami serta penggunaan fitur fitur yangtersedia di media sosial yang dipilih. Tentu dengan berkembangnya teknologi media ini bisa menjadi inovasi baru disektor strategi pemasaran dibidanginternet. Adapun tujuan penelitian ini penulis ingin mengetahui mengenai model komunikasi pemasaran Nest Sinka dimedia sosial menggunakan, teori Diffusionof Innovation. Teori ini menjelaskan mengenai manusia merupakan makhluksosial yang terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktudenganmenghasilkan berbagai inovasi penemuan baru. Hal ini bertujuanuntukmembantu proses pemecahan masalah dengan baik sebagai solusi untukmeningkatkan kinerja dan performa. Tujuan dari terciptanya penemuanbarudengan melakukan difusi terhadap lingkungan komunitas ataupun industri bisnis, hasil yang ingin dicapai adalah bagaimana instrumen atau teknologi tersebut dapat diadopsi dengan baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dikarenakan penelitian ini mejurus kepadasuatu fenomena akun sosial media pemasaran yang memiliki bentuk pemasaranyang baik dari awalnya tidak dikenal banyak orang dan semakin lama dari tahunke tahun mengalami peningkatan. Penelitian ini akan membahas tentanganalisismodel komunikasi pemasaran Nest Sinka melalui media sosial secara efektif . Dalam penelitian ini penulis melakukan proses wawancara, observasi dandokumentasi terhadap 5 informan. Dari data wawancara yang telahpenulisdapatkan dari berbagai pandangan informan. Adapun hasil yang telahpenulisdapatkan dari berbagai informan yaitu pelanggan serta pengikut dari akunNest Sinka , pengepul walet yang sudah berlangganan dan sering membeli barangdari Nest Sinka, Influencer, dan 1 informan yang merupakan dosen triangulator yangakan melakukan validasi ulang terhadap benar adanya penelitian yangtelahpenulis dapatkan. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Teori Diffusion of Innovation, Model Komunikasi (E) DAFTAR PUSTAKA: …..(buku), ….(jurnal) (F) REZI ERDIANSYAHDrs., M.S., Dr
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:43 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:43 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44128 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |