Dela Khumara, Ratna (2023) PENGELOLAAN SOSIAL MEDIA DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE UMKM. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Ratna Dela Khumara/915200040 (B) Pengelolaan Sosial Media Dalam Membangun Brand Image UMKM (C) 62 hlm, Tahun 2023, 2 table, 4 gambar, 6 Lampiran (D) Public Relations Abstrak: Pengelolaan media sosial saat ini menjadi aspek yang krusial dalam strategi pemasaran, khususnya untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren konsumen, penggunaan media sosial oleh UMKM dapat menjadi pendorong utama dalam memperkuat identitas merek dan meningkatkan visibilitas di pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui cara pengelolaan media social instagram UMKM (@stylistmode.id) dalam membangun brand image. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan observasi. Teknik keabsahan data dengan teknik member check. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Temata Agency dalam pengelolaan media sosial dilakukan oleh tim media sosial melalui beberapa tahapan, diantaranya: Perencanaan, Pengelolaan, Pelaksanaa dan Evaluasi Kinerja Tim. Brand image instagram Stylistmode.id berdasarkan followers yaitu Logo dan Desain Visual, Nilai dan Misi, Kualitas Produk atau Layanan, interaksi dengan pelanggan, konsistensi visual dan pesan, serta pengalaman pelanggan yang dapat memunculkan word of mouth Kata Kunci: Brand Image, Member Checking, Sosial Media, UMKM (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 buku, 16 jurnal (F) Riris Loisa Dra., M.Si., Dr.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:48 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:48 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |