PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKINTIFIC DI APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS PADA GENERASI Z)

JESSELYN, EUNIKE (2023) PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKINTIFIC DI APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS PADA GENERASI Z). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) EUNIKE JESSELYN / 915200044 (B) PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK SKINTIFIC DI APLIKASI TIKTOK (STUDI KASUS PADA GENERASI Z) (C) xv + 71 hlm, Tahun 2023 , Tabel 18, Gambar 9, Lampiran 6 (D) PUBLIC RELATION Abstrak: Penyebaran informasi di era yang sangat canggih ini, terdapat suatu jenis konten pemasaran yang dikenal sebagai User Generated Content. Konten ini merupakan ulasan atau tinjauan dari pengguna internet yang telah menguji suatu produk atau jasa dan berbagi pengalaman mereka melalui media sosial. Oleh karena kesan bahwa tinjauannya bersifat netral dan dapat dipercaya, Peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh User Generated Content terhadap Brand Image produk Skintific di aplikasi TikTok.. Proses pembentukan brand image pada dasarnya mirip dengan proses persepsi, karena brand image terbentuk dari persepsi yang telah ada dalam jangka waktu yang lama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan membagikan kueisoner yang akan ditunjukan kepada generasi Z. Analisis data terhadap 100 responden menggunakan aplikasi SPSS ver. 26. Pada hasil koefisien korelasi diperoleh hubungan yang bersifat positif. Hal ini berarti setiap kenaikan dari User Generated Content akan diikuti juga pada kenaikan dari Brand Image. Pada hasil koefisien determinasi didapatkan bahwa User Generated Content memberikan pengaruh sebesar 78% terhadap Brand Image. Kata Kunci: Brand Image, TikTok, User Generated Content (E) DAFTAR PUSTAKA: 7 Buku, 18 Jurnal (F) Dr. Wulan Purnama Sari, S.Ikom., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:58
Last Modified: 03 Sep 2024 02:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44137

Actions (login required)

View Item View Item