LEE, CHRIS (2023) STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT (STUDI PADA PT. TOFFEE INTERNATIONAL DALAM MENYELENGGARAKAN EVENT SEOCON). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)CHRIS LEE (915200047) (B) STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS MELALUI EVENT (STUDI PADA PT. TOFFEE INTERNATIONAL DALAM MENYELENGGARAKAN EVENT SEOCON) (C)16+53 hlm, Tahun 2023, tabel 1, gambar 11, Lampiran 3 (D)PUBLIC RELATIONS Abstrak: Perkembangan teknologi yang semakin pesat, mendorong manusia untuk dapat beradaptasi terhadap inovasi-inovasi teknologi tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari kemunculan internet yang mempengaruhi kegiatan manusia termasuk di bidang pekerjaan. Salah satu kegiatan yang terdampak akibat kemunculan internet yaitu kegiatan public relations, kegiatan public relations yang menggunakan internet sebagai media guna membentuk dan membangun brand awareness perusahaan disebut sebagai digital public relations. Penelitian ini mengangkat tentang strategi digital public relations yang dilakukan PT. Toffee International atau dikenal ToffeeDev dalam membangun brand awareness perusahaan melalui event SEOCON. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus pada PT. Toffee International sebagai penyelenggara event SEOCON. Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa beberapa strategi digital public relations yang telah dilakukan PT. Toffee International yaitu menyediakan website perusahaan dan website event, melakukan advertising/iklan pada mesin pencari seperti Google, publikasi konten terkait digital marketing di media sosial, dan menyelenggarakan event-event seperti webinar, seminar, workshop, dan konferensi. SEOCON merupakan konferensi internasional terkait digital marketing yang diadakan oleh ToffeeDev setiap tahun mulai dari tahun 2019. Kata Kunci: digital public relations, brand awareness, event (E) DAFTAR PUSTAKA: 9(buku), 14(jurnal), 2(Thesis) (2014-2021) (F) YUGIH SETYANTO, S.Sos., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:07 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:07 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44140 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |